Peluncuran Santa Fe Baru Di Barcelona

Santa Fe- Hyundai Santa Fe baru saja berganti generasi secara global. Bahkan kabarnya, juga dibekali dua mesin baru. Termasuk Santa Fe hybrid bakal mengisi lini elektrifikasi pabrikan asal Korea Selatan itu. Dilansir dari laman situs Autocar UK, varian mesin baru dari Santa Fe diprediksi lahir pada 18 bulan mendatang, terdiri dari mesin hybrid maupun Plug-in hybrid (PHEV).

Peluncuran Santa Fe Baru Di Barcelona

Peluncuran Santa Fe Baru Di Barcelona

Lihat Juga:

Varian Terbaru Xpander Meluncur Bulan Depan

Modifikasi Mobil Toyota Rush Pakai Velg Circle G163 HSR

Peluncuran Santa Fe Baru Di Barcelona

Santa Fe- Pengumuman mesin baru Santa Fe, dilakukan tatkala peluncuran Santa Fe baru di Barcelona, Spanyol. Saat ini, SUV itu punya pilihan mesin bensin 2,0 liter dan diesel 2,2 liter. Sedang versi hybrid biasa – bukan PHEV – disebutkan termasuk mild hybrid (semi hybrid) dengan tambahan baterai lithium-ion 48V yang menyokong hidup generator, LDC converter dan inverter.

Sistem itu seperti yang sudah diterapkan pada sang adik, Hyunda Tucson. Dalam kasus Tucson, bekal baterai kemudian memberi tenaga ekstra 16 PS. Itu juga diasumsikan yang bakal terjadi pada Santa Fe dengan semi hybrid , ada tambahan 16 PS tenaga dari baterai 0,44 kWh yang digendongnya nanti.

Diklaim sistem semi hybrid, juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menekan emisi gas buang lebih bagus. Peningkatannya sekitar 7 persen ketimbang versi mesin non-hybrid. Versi semi hybrid , dipadu mesin bensin dan diesel.

Sementara untuk versi plug-in hybrid, keran informasinya masih tertutup rapat. Belum ada bocoran mesin maupun spesifikasi sektor performa yang diusung. Dugaan jantung milik Kia Optima PHEV pun muncul, disinyalir bakal terpasang pada Santa Fe PHEV nanti, dengan mesin bensin 2,0 liter.

Sampai saat ini, Hyundai dan Kia memiliki lini PHEV dengan anggota Kia Optima PHEV dan Hyundai Ioniq plug-in hybird. Sementara Kia Niro, Ioniq Hybrid, Tucson mild hybrid dan Niro mild hybird dengan baterai 48V, mengisi lini elektrifikasi non-PHEV. Dilaporkan, Hyundai dan Kia berencna punya 16 model, total gabungan kedua manufaktur, pada 2025. Jadi masih ada sisa 10 model elektrifikasi yang bisa dinantikan konsumen dari pabrikan asal negeri Gingseng itu.

Kunjungi Juga Gallery Kami Di TKB Group Indonesia

Tags: ,

No comments yet.

Leave a Reply