Xterra, Perspektif Baru Nissan Soal SUV

Sumber: Driving.ca

Santer terdengar kabar bahwa Xterra akan hadir dan meramaikan persaingan jenis mobil SUV. Nissan sebagai produsen tidak main-main dalam mengeluarkan edisi tersebut.

Kesan Smart Xterra jadi wajah baru “Metro-SUV”

Desain bodi dari Nissan yang satu ini menggambarkan sebuah kesan “Smart” atau cerdas, sisi Smart yang ditekankan dalam hal ini bisa terlihat dari jenis SUV yang terbiasa berhadapan dengan medan yang tidak menentu namun tetap menampilkan bentuk dan potongan yang khas akan nilai Metropolis.

Sebagaimana kita tahu, mobil SUV yang mempunyai singkatan Sport Utility Vehicle ini mampu beradaptasi dengan medan apapun, jika anda sedang menghadapi medan yang terjal dan menanjak maka SUV ini menghadirkan fitur 4WD, dan ketika medan yang dihadapi adalah perkotaan maka jenis SUV yang satu ini cukup terbilang modis.

  1. Judul: Mobil Amerika seorang Proklamator

Masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, TKB News mempunyai sajian redaksi terkait soal kemerdekaan. Insinyur Haji Soekarno lahir di Surabaya tahun 1901, yang akrab dipanggil Bung Karno merupakan seorang proklamator kemerdekaan Indonesia sekaligus presiden pertama Indonesia.

Mobil asing seorang yang anti asing

Bung Karno memang terkenal dengan sikap anti asingnya, salah satunya dengan jargonnya, “Amerika kita setrika, Inggris kita linggis”. Namun siapa sangka, sifat anti asingnya tidak berlaku pada kendaraan yang dia pakai baik sebagai tokoh negara ataupun pribadinya, dan dalam segmen TKB News kali ini, kami akan menyajikan beberapa mobil pabrikan Amerika Serikat yang digunakan Bung Karno

  • Buick Super 1949

Mobil ini adalah mobil dinas Bung Karno produksi Amerika Serikat yang sudah dimodifikasi posisi setirnya di sisi kanan bangku depan, selain Soekarno, pejabat politik Indonesia lainnya seperti Insinyur Haji Juanda yang menjabat sebagai Perdana Menteri kala itu.

Sumber: Kompas Otomotif

  • Chrysler Imperial

Mobil ini adalah pemberian dari Raja Arab Saudi, Saud bin Abdul Azis. Diproduksi pada tahun 1938, mobil ini termasuk mobil mewah pada zamannya. Dengan kapasitas 5.300 cc dan kecepatan 130 tenaga kuda, mobil ini menjadi mobil favorit Bung Karno.

Sumber: Kompas Otomotif

  • Chrysler Windsor

Mobil produksi tahun 1952 ini diperlihatkan pertama kali kepada rakyat Indonesia ketika Soekarno menyambangi pertemuan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 di Bandung. Mobil ini juga pernah dipakai oleh salah satu tokoh nasional ternama Indonesia, yaitu Jenderal Sudirman. Jika Squad TKB ingin melihat langsung mobil ini, silakan langsung saja datang ke Museum Angkut di kota Malang.

Sumber: Kompas Otomotif

  • Cadillac Series 70

Warna hitam mobil ini merupakan keluaran tahun 1954, mobil ini sudah mempunyai mesin dengan fitur V8, dari segi daya tampung mobil ini juga bisa dikatakan berbeda dengan jenis sedan lainnya, dengan kemampuan menampung 6-7 orang.

Sumber: Kompas Otomotif

  • Lincoln Continental

Keluaran Ford Motor Company yang satu ini memang layak menjadi pilihan penting untuk seorang tokoh penting seperti Bung Karno, dengan fitur mesin Turbo V12 dan kapasitas mesin yang mencapai 7.000 cc membuat kharisma Bung Karno sebagai presiden pun bertambah.

Sumber: Kompas Otomotif

  1. Judul: Mobilmu adalah Kreasimu

Kenyamanan adalah aspek penting dalam berkendara, di TKB News kali ini, kami akan memberikan redaksi khas yang berkaitan soal kenyamanan. Kenyamanan yang menjadi sorotan TKB News kali ini diambil dari sisi interior dan kreatifitasnya, inilah beberapa interior mobil yang nyaman dengan interior yang kreatif menurut TKB News.

Sumber: Kompas Otomotif

  1. Kesan mewah interior dengan tema kabin pesawat

Di perhelatan GIIAS 2017 lalu, sebuah Mercedes Benz Sprinter dengan interior bertema kabin pesawat pribadi dipamerkan. Inisiatif ini dikemukakan oleh BAV Lexury Auto Design sebagai desainer konsep interior mobil yang mempunyai lebih dari sekedar konsep kendaraan, akan tetapi bisa menjadi sebuah kendaraan dengan interior yang menghadirkan kenyamanan, pembangun suasana, hiburan bahkan merambah sampai bisnis Lounge. Salah satu kreasi BAV adalah dengan dipamerkannya interior mobil dengan susunan bangku seperti pesawat.

Sumber: Pinterest, Tim Hall

  1. Konsep rumah dalam sebuah Van

Van Mercedes Benz ini mempunyai konsep interior rumah, pasangan Jack Richens dan Lucy Hedges merupakan pasangan pelancong yang merancang konsep rumah berjalan ini ke dalam Van milik mereka. Dibutuhkan waktu 4 bulan untuk menyelesaikan Van dengan isi wastafel, lemari pendingin, kompor dan meja makan serta beberapa pasang ranjang.

Sumber: Youtube

  1. Angkot nuansa Mini Bar di Sumatera Barat

Jika sebelumnya kita melihat desain interior yang diperuntukkan untuk kendaraan pribadi, maka kendaraan umum di Padang, Sumatera barat ini mempunyai konsep interior seperti berada dalam sebuah diskotik, dimana terdapat TV LED serta mini bar untuk menaruh beberapa minuman. Konsep interior yang dihadirkan oleh angkutan umum di Indonesia ini telah menjadi bahan penulisan buku seorang sejarawan bernama David Reeve.

Itulah tadi 3 desain intrerior mobil yang kreatif dan inovatif, apakah Squad TKB sudah mendapat inspirasi, atau menemukan referensi untuk merombak interior mobilnya ?

  1. Wacana pengurangan biaya pajak kendaraan terkait sistem Ganjil-Genap

Sumber: Idn Times

Perhelatan Asian Games 2018 telah memberikan beberapa dampak yang cukup mengagetkan, khususnya pengendara roda empat di Ibukota Jakarta.

Aturan lalu lintas Ganjil-Genap yang biasanya terdapat di jalan protokol Monas – M.H Thamrin – Jenderal Sudirman diperluas selama bergulirnya Asian Games 2018 adapun jalur-jalur yang diberlakukan sistem ini meliputi jalan Sisingamangaraja, jalan Gatot Soebroto meliputi simpang Kuningan sampai Slipi, jalan S Parman meliputi simpang Tomang dan Slipi dan poros MT Haryono dari simpang UKI, Pancoran dan Kuningan. Selain diperluas, waktu termin sistem ini diperpanjang menjadi 15 jam, dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam waktu DKI Jakarta.

Sistem ini merupakan sebuah uji coba Pemda Jakarta dalam menangani kemacetan, jika secara statistik sistem ini mampu memberikan hasil yang maksimal dalam emanangani kemacetan, maka sistem akan dijadikan sistem permanen dalam lalu lintas di Jakarta.

Seiring dengan uji coba ini, TKB News menghadirkan sebuah wacana terkait pengajuan pengurangan biaya pajak kendaraan bermotor khususnya mobil dengan alasan berkurangnya waktu penggunaan kendaraan karena adanya sistem ganjl. Penghadiran wacana akan dilakukan dengan menghadirkan pertanyaan melalui metode Sampling kepada beberapa pengguna mobil di DKI Jakarta.

Untuk berpartisipasi dalam pengajuan wacana ini TKB Squad juga berpartisipasi dengan memberikan Polling dalam Story Instagram TKB Group Indonesia. Nantikan hasil jajak pendapat kami dalam TKB News berikutnya.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor   : IRON Gumilar

No comments yet.

Leave a Reply