Pengaruh Mengganti Velg Mobil Standar

Velg mobil pada dasarnya memiliki peran penting dalam menopang beban kendaraan dan juga mendukung peforma dari kendaraan itu sendiri. Velg sendiri umumnya telah disertakan saat produk kendaraan itu keluar dari pabrik. Lantas bagaiman jika velg mobil standar keluaran pabrik itu diganti? Adakah resiko kerusakan yang akan diterima? Yuk cek informasinya di bawah ini.

Pengaruh  Mengganti Velg Mobil Standar

Pengaruh Mengganti Velg Mobil Standar

Dewasa ini velg tidak hanya dipandang sebagai komponen biasa saja, namun juga menjadi salah satu aspek yang harus diperhatikan jika ingin menambah daya tarik mobil. Walaupun pada kenyataanya setiap mobil memiliki velg standar, namun hal itu belum memuaskan hasrat dari pemilik mobil itu sendiri.

Alhasil mereka pun melakukan pergantian velg tersebut, misalnya menganti velg dengan ukuran yang lebih besar. Apakah Kamu juga ingin mengganti velg mobil? Jangan terburu-buru, simak dulu 4 hal yang akan diterima saat Kamu mengganti velg standar mobil berikut ini.

1. Menambah Aspek Estetika

Tentunya hal ini menjadi tujuan dari para pemilik kendaraan yang mengganti velg mobil mereka. Kamu juga akan mendapatkan hal yang sama ketika mengganti velg mobil. Terlebih lagi saat ini produk velg memang memiliki desain dan tampilan yang cukup unik.

2. Menambah Kualitas Pengereman

Pergantian velg standar mobil juga memberikan pengaruh pada kualitas pengereman kendaraanmu. Hal ini dipengaruhi oleh dimensi ban yang bertambah akibat penggunaan velg yang lebih besar dari semula. Alhasil pertambahan dimensi ban itu membuat daya cengkram ban menjadi lebih kuat.

3. Mengurangi Kenyamanan Saat Digunakan

Pengaruh berikutnya adalah velg yang Kamu ganti dapat beresiko mengurangi kenyamanan saat Kamu berkendara. Hal ini dikarenakan ban yang mengalami pertambahan dimensi juga mengalami penurunan ketebalan. Sehingga membuat ban tidak memiliki daya hambat benturan yang cukup baik seperti sebelumnya.

4. Bahan Bakar Akan Lebih Boros

Hal keempat yang akan Kamu terima dari pergantian velg standar ini adalah bahan bakar mobilmu akan boros. Velg yang ukurannya lebih besar tentu akan memerlukan daya lebih besar pula untuk menggerakannya. Maka dari itu tidak heran jika velg besar, maka bahan bakar mobilmu akan lebih boros dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan